Bagaimanakah nasib motor bebek saat sekarang ini ? - OTO SALES BANDUNG
Digital Marketing Agency
Paket gold

Bagaimanakah nasib motor bebek saat sekarang ini ?

Jauh sebelum tren jenis sepeda motor skutik merajai market sepeda motor di Indonesia, motor tipe bebek masih menjadi pilihan utama dalam pembelian sepeda motor bagi masyarakat Indonesia. Namun lambat laun kehadiran jenis skutik semakin menjamur dan menjadi pilihan utama dari pembelian sepeda motor oleh konsumen. Hal ini terjadi karena sepeda motor tipe skutik memiliki sisi fungsional dan mudah dalam pengoperasiannya.

Lalu bagaimanakah nasib jenis motor tipe bebek saat sekarang ini ? Meskipun eksistensinya seperti diujung tanduk, tipe sepeda motor ini masih memiliki peminat dan segmentasi khusus yang memang loyal akan jenis motor bebek ini.

Menurut Data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada bulan Agustus 2017 lalu, tipe motor bebek terjual sebanyak 44.350 unit. Sementara itu penjualan skutik mencapai 10 kali lipat yakni mencapai 457.092 unit.

Dalam data AISI dari lima anggota hanya ada empat merek yang masih menawarkan motor bebek yaitu Honda, Suzuki, TVS, dan Yamaha. 

Model terlaris masih dipimpin oleh Honda Supra X 125 CW FI sebanyak 10.309 unit. Sepanjang Agustus Honda berhasil melepas 30.439 unit motor bebek.Yamaha membuntuti di posisi kedua sebanyak 12.598 unit kemudian diikuti Suzuki 1.308 unit, dan TVS 5 unit.

Sementara itu, motor bebek terlaris adalah model Supra X 125 CW FI dari Honda yang terjual sebanyak 10.309 unit. Honda Revo Fit FI menjadi model kedua terlaris dengan 6.933 unit dan Yamaha MX King menutup posisi tiga besar motor bebek terlaris dengan angka 6.813 unit

Source : detikoto

No comments:

Post a Comment

Paket Super Premium